Sabtu, 03 Mei 2014

Cara Merawat Wajah

Wanita maupun pria tentu mengidamkan memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat, agar terhindar dari masalah kesehatan pada kulit wajah. Namun ketika telah disibukkan oleh pekerjaan, terkadang orang merasa malas untuk membersihkan wajah terutama di malam hari sebelum tidur. Padahal kulit wajah yang kusam tidak hanya akan menganggu penampilan anda saja, namun juga menandakan bahwa anda termasuk orang yang jarang memperhatikan kebersihan wajah atau jarang merawat kesehatan kulit wajah. Padahal merawat kebersihan kulit wajah justru sama pentingnya dengan merawat kesehatan tubuh, agar wajah terhindar dari masalah kesehatan seperti jerawat dan komedo. cara merawat wajah.
Sebenarnya Perawatan Wajah tidak repot untuk dilakukan, bahkan dapat dikerjakan ketika waktu luang atau sedang mengerjakan sesuatu. Namun kebanyakan orang-orang saat ini ingin segalanya instan dan cepat dengan menggunakan produk kecantikan yang dapat memberikan hasil yang instan atau perawatan ke salon dan dokter kecantikan. Namun rasanya hal tersebut sangat berlebihan, karena akan menguras isi dompet anda, bahkan tidak sedikit dari produk kecantikan kulit wajah yang kini banyak beredar mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. 
Terlebih lagi jika produk kecantikan yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda, sebab jenis kulit tentu saja berbeda-beda, mulai dari kulit kering, normal dan berminyak. Padahal masih banyak Cara Merawat Wajah yang dapat anda praktekkan sehari-hari tanpa harus mengeluarkan banyak biaya pergi ke salon kecantikan atau memakai produk kecantikan yang belum tentu sesuai dengan jenis kulit anda. Masih banyak Cara Merawat Wajah Secara Alami yang dapat dipraktekkan dengan menggunakan bahan-bahan alami bebas efek samping dan sangat murah, karena mudah untuk ditemukan disekitar kita. Untuk anda yang ingin mengetahui perawatan wajah alami yang baik dan tepat, anda dapat menyimak informasinya di bawah ini: 

Langkah-Langkah merawat wajah:
  • Sebelum menyentuh kulit wajah, sebaiknya anda perlu mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat jika dibiarkan dalam waktu yang lama. 
  • Rajin mencuci wajah dengan air bersih, tapi jangan terlalu sering dilakukan. 
  • Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk melakukan pijatan halus di kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal tersebut dapat menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar cerah dan tetap sehat. 
  • Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap cerah dan segar. Sebab kulit wajah yang kusam dan kering dapat terjadi karena tubuh kekurangan cairan. 
  • Luangkan waktu untuk berolahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh terhindar dari berbagai penyakit. 
  • Gunakan masker alami, seperti buah lemon, mentimun yang diparut, alpukat yang ditumbuh dan masker dari putih telur. Hal tersebut agar kulit wajah terhindar dari produk kecantikan yang belum tentu cocok dengan kulit wajah anda. 


Selain beberapa Tips Merawat Wajah seperti diatas, ada pula bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membantu mencerahkan dan menjaga kulit wajah tetap sehat, dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut: 

Susu 
Sejak zaman Cleopatra, susu telah digunakan sebagai bahan kecantikan yang alami untuk mencerahkan kulit dengan cara mandi susu. Namun rasanya mandi susu terlalu ribet untuk dikerjakan, ada pula cara mudah yang dapat dipraktekkan yaitu memberikan beberapa tetesan susu pada kain wajah lalu usapkan pada permukaan kulit wajah. Hal tersebut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. 

Pisang 

Buah pisang bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membantu kulit wajah tetap lembab. Caranya dengan menumbuk buah pisang lalu tambahkan 1 sendok madu, aduk hingga merata, oleskan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan kapas dan air hangat.

sumber:  http://www.cantikinfo.net/2012/12/cara-merawat-wajah-secara-alami-putih.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar